Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Saat Mengalami Kecelakaan Mobil


Risiko kecelakaan mobil memang tak dapat diprediksi. Itulah sebabnya kepemilikan asuransi mobil sangat penting ketika kita sedang melakukan perjalanan jauh. Baik ketika menempuh perjalanan jauh maupun dekat, kita mesti tetap hati-hati agar terhindar dari risiko kecelakaan.

Kalau telanjur mengalami kecelakaan, tentu kita tak boleh panik. Ketenangan membuat kita bisa berpikir jernih dan lekas mencari solusi. Jadi, lakukan hal ini saat kita masih berada dalam keadaan sadar setelah mengalami kecelakaan mobil:
Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Saat Mengalami Kecelakaan Mobil
Ilustrasi. (foto: pixabay.com)
Perhatikan Kondisi Penumpang Lainnya
Selain menyelamatkan diri sendiri, kita juga mesti memperhatikan kondisi penumpang yang sedang bersama dengan kita. Amati apakah ada penumpang yang berada dalam kondisi tidak sadarkan diri. Supaya langkah penyelamatan berikutnya bisa dilakukan sesegera mungkin.

Memberi Isyarat Minta Tolong dan Menepi dari Mobil
Jangan ragu menunjukkan isyarat minta tolong kepada orang lain saat mengalami kecelakaan. Mintalah bantuan orang lain untuk menepi dari mobil. Sehingga kita bisa menenangkan diri sebelum mengamati kerusakan yang terjadi pada mobil. Jangan lupa mengunci mobil terlebih dahulu agar mobil terhindar dari tindak kriminalitas.

Mengambil Foto Kecelakaan Sebagai Bukti
Foto kecelakaan harus diambil secepat mungkin sebagai bukti rekam jejak kejadian kecelakaan. Foto kecelakaan juga dapat menjadi bukti sah bila kita mengalami kecelakaan akibat kelalaian pengemudi lain. Jangan ragu meminta pertanggungjawaban bila seandainya kecelakaan tersebut terjadi bukan karena kelalaian kita.

Segera Pergi ke Rumah Sakit Terdekat
Bila kondisi kecelakaan mobil yang kita alami tergolong agak parah, maka kita harus segera pergi ke rumah sakit. Pertolongan intensif akan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai kondisi kesehatan kita semakin menurun akibat kecelakaan tersebut.

Melaporkan Kecelakaan pada Pihak Asuransi
Pihak perusahaan asuransi berhak menerima laporan kecelakaan mobil yang kita alami. Karena hal ini juga berkaitan dengan proteksi yang akan diberikan sesuai ketentuan pada polis. Oleh sebab itu, kita mesti teliti memilih asuransi mobil yang terpercaya. Asuransi mobil bandingkan sendiri di sini, di Futuready. Supermarket asuransi terbesar se-Indonesia ini punya pilihan asuransi yang lengkap dan berkualitas. Tak perlu khawatir dengan premi yang mahal. Mari mengandalkan Futuready untuk kualitas proteksi yang lebih baik dan terpercaya.

Post a Comment

Previous Post Next Post