Pentingkah Asuransi Jiwa?

by -89 views

Tahukah anda kegunaan ansuransi jiwa? apakah asuransi jiwa begitu penting? Sebelum menjawab hal itu, sebaiknya kita harus mengetahui apa dan bagaimana asuransi jiwa.

Di Indonesia sendiri masih kurang menyadari tentang pentingnya asuransi jiwa. Kesadaran masyarakat begitu rendah, hal ini begitu mengkhawatirkan. Padahal semakin bertambahnya waktu, biaya kesehatan begitu mahal. Manfaat yang tidak tidak langsung dapat dirasakan membuat banyak masyarakat yang menyepelekan. Perlu diketahui bahwa banyak cerita menyoal orang-orang yang hidup berkat asuransi jiwa.

Memahami asuransi jiwa

Memiliki asuransi jiwa terbaik begitu penting terutama masyarakat yang telah menjalani hidup berkeluarga. Hal ini untuk menjaga keluarga agar terjaga ketika anda sendiri mendapat resiko sakit yang tidak terduga. Asuransi ini diciptakan untuk melindungi nasabah agar mendapat jaminan kesehatan yang mumpuni.

Asuransi jiwa yang bertujuan untuk menanggung kejadian yang tidak terduga seperi kecelakaan yang berakibat kematian dan lain-lain. Jaminan ini bisa digunakan untuk anak turun kita. Seperti ketika salah satu orang tua mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, maka kehidupan anak dan istri yang ditingglkan tidak terlantar jika memiliki asuransi jiwa.  Jaminan yang diberikan oleh asuransi jiwa dapat menopang finansial keluarga yang ditinggalkan.

Jika telah diketahui bahwa suransi jiwa begitu bermanfaat bagi kita semua. Anda bisa memutuskan pentingkah asuransi jiwa bagi kita? Tak hanya itu, penting juga mengetahui asuransi jiwa yang dipakai atau digunakan. Pada umumnya terdapat dua jenis asuransi jiwa, asuransi jiwa yang memberikan jaminan seumur hidup dan suransi jiwa yang menjamin pada waktu yang telah ditentukan.

Kenali asuransi jiwa terbaik

Alasan harus memiliki asuransi jiwa terbaik adalah menjaga diri kita sendiri dan keluarga. Tak jarang masyarakat telah memiliki asuransi jiwa kecewa dengan jaminan yang diberikan. Hal tersebut biasanya dikarenakan karena masyarakat sendiri kurang memehami ansuransi jiwa yang terbaik bagi dirinya. Banyak yang salah dalam pembelian asuransi jiwa dan berakibatnya tidak mengoptimalkan penggunaan. Ketika memilih asuransi jiwa yang tepat, biaya asuransi tidak begitu mahal.

Kerap terjadi salah memilih asuransi jiwa. Biasanya uang jaminan yang terlalu kecil kemudian salah tertanggung di polis bahkan tidak memahami cara pembelian asuransi tambahan.

Uang jaminan terlalu kecil

Tanpa disadari banyak orang yang kurang memperhatikan uang pertanggungan asuransi jiwa. Padahal uang pertanggungan ini sangat penting. Banayak yang mengira bahwa uang pertanggungan telah dibeli sudah besar, padahal dalam kenyataan uang petanggungan asuransi jiwa belum cukup. Kasus yang terjadi adalah mengira bahwa uang pertanggungan tersebut cukup untuk beberapa tahun, padahal jumlah yang didapat hanya cukup untuk 1-2 tahun. Sebaiknya masyrakat harus lebih memehami bagaimana asuransi jiwa yang mereka gunakan.

Pembelian asuransi tambahan

Asuransi tambahan ini banyak diminati oleh nasabah. Akan teapi saat ditanyakan apakah memehami asuransi tambahan? Kebanyakan masyarakat menjawab tidak. Hal ini sangat disayangkan. Jadi sebaiknya anda mengetahui sebelum memutuskan membeli suransi tambahan.

Biasanya masyarakat membeli asuransi tambahan, padahal di tempat kerja (Kantor) asuransi jiwa telah disediakan. Pembelian asuransi tambahan juga tidak gratis, premi lebih mahal dan pertanggungan asuransi jiwa lebih kecil. Hal tersebut dikarenakan karena sebagian premi dipotong untuk membayar biaya pembelian asuransi tambahan. Jika pembelian asuransi tambahan tersebut belum dibutuhkan, sebaiknya masyarakat tidak perlu mengambil hal itu. Uang yang digunakan bisa dipindahkan masuk ke dalam uang pertangungan suransin jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *